Jumat, 03 Juli 2020

Menemukan Harta Karun




Tingkat keisengan dan kekepoan terhadap satu hal sedang di puncak-puncaknya. Belum lama ini saya mencoba membuka Twitter dan mencari tahu kabar satu akun yang masih saya ingat user-namenya. Bisa saja yang punya akun sudah ganti u-name sih, tapi saya optimis akun ybs belum ganti. xD Saya akui nama akun orang ini mudah diingat, jadi buat yang tanya saya kenapa bisa hapal? ya akun dia gampang diingat.

Sudah lama sekali saya nggak 'silaturahmi tanpa diketahui' ke akun dia. (emang biasanya dia tahu? lah yo nggak xD). Silaturahmi sepihak kali ini agak beda, biasanya saya hanya memantau beberapa cuitannya di awal, lalu langsung balik ke beranda pribadi, tapi kemarin seperti disuruh melihat semua isi twitnya yang sudah lawas.  

Buah dari stalking  kali ini, saya mendapati satu informasi menarik. Fakta yang nggak pernah saya sangka dan duga. Hal yang nggak diduga itu adalah... orang ini juga suka menulis!. Hehe. Kok kayak seneng saya ya pas tahu? Kenapa ya? Receh banget memang. Tapi saya punya alasan pribadi kenapa begini. Saya cuma ngerasa, wiiih ternyata ada nih yang punya hal yang sama kayak saya (maksudnya nulas-nulis). Rasaya memang semenyenangkan itu!

Sejak dulu, ketika mendapati seorang kawan atau siapapun (yang saya kenal) ternyata punya ‘rumah kata’ pribadi; entah di blog, tumblr, wordpress, bahkan kompasiana, saya bersyukur banget!. Ya bisa dibilang, saya jadi punya lapak mampir buat blog walking gitu untuk ke depannya. xD Seru tauk! Menurut saya, dengan begitu saya sedikit paham isi kepala sama hatinya secara nggak langsung. Tentu saja lewat tulisan-tulisannya. 

Meskipun yang ditulis nggak melulu perasaan tentang dirinya sendiri, ya tapi disuguhin tulisan sensasinya berbeda! Apalagi kalau di dunia nyata dia nggak kelihatan kalau bisa ngungkapin perasaannya lewat kata-kata. Coba deh, rasain sensasinya. 

Meski kami nggak berteman di rl, tapi dia kayak ngasih ruang buat orang lain masuk dan mengetahui satu-dua hal yang nggak pernah ditunjukin di muka umum.  Tapi memang pada kenyataannya saya nggak pernah ekspektasi dia punya sisi kayak begitu, makannya saya kaget bukan main! Namanya bukan temen ya mana tahu yaqaaaan.~

Tanpa ucap permisi, saya masuk ke 'rumahnya’ dan seketika dibuat terbengong-bengong! Saya mendapati tulisan yang kalau ditebak, isinya adalah kegalauan menye-menye dari sosoknya yang dibilang sangat unik ini. Memang ya, galau adalah hak segala bangsa. xD
Tapi saya nggak mau narik kesimpulan begitu aja sih, ya siapa tahu dia memang senang nulis galau, padahal nggak lagi galau. Eh, emang ada yang begitu? Banyak. Sampai dikira tukang galau. Padahal mah enggak sama sekali. Nah, jangan suudzon pokoknya sama orang yang suka nulis galau. 

Saya nemuin banyak banget hal mengejutkan di sini. Ternyata dia punya dua akun. Akun untuk puisi-puisian dan satu lagi untuk menulis cerbung (cerita bersambung). Super duper WOW ketika tahu di akun cerbungnya, sudah terpublikasi beberapa cerita! Oh, kawan... saya kayak nemu harta karun! Waila, lebay bingit lu, Nur!  Saya cuma nggak pernah nyangka kalau dia iso kek ngono gitu loo. Duh, gimana sih jelasinnya ya... Ikutan bingung sayanya. xD 

Cerita yang dia sajikan punya konflik yang nggak pernah saya sangka bisa muncul di kepalanya. Jujur, saya kira dia anaknya nggak bisa seserius itu. Hahaha. Keren sih bisa bikin cerita begitu. Kalau saya pribadi kayaknya belum tentu. Saya agak nggak nyangka dia sekritis itu dengan isu-isu sosial. Terkejut terusss.~

Saya baru menikmati dua chapter cerbungnya. Bukan karena ceritanya tidak menarik, kebetulan faktor mood membaca saya sedang jomplang. Hiks. Santai, nanti kalau mood sudah balik, saya mampir. Kalau nggak lupa. xD Tapi bisa mengetahui dirimu menulis cerita sepanjang itu, nggak berhenti saya ngomong dalam hati, KEREN LU BRO! 

Awalnya saya mau pencet tombol ‘follow’ di akun tersebut, atau nyisipin komentar di beberapa bagian ceritanya. Tapi saya urungkan. Maaf, bukannya nggak mau... Cuma... Biarlah saya nggak pernah diketahui kalau pernah melipir ke sana. Enakan kayak gitu. Memang hobi saya dari dulu, kalau mampir di lapak cerita orang jarang untuk menulis komentar. Harap dimaklumi.~

Namun dalih di atas kayaknya nggak mempan dan sulit dipercaya sama sebagian orang, sama dirimu juga kayaknya. Tapi saya nggak mau ada salah paham aja dan bikin prasangka-prasangka di benakmu bermunculan. Agak gegabah kayaknya kalau saya tiba-tiba komentar... Lalu kamu heran dalam hati, terkejut, nggak nyangka... "Dih, ini cewek kok tahu-tahuan gua nulis beginiiiii? Woy main lu ampe siniiii? Daebaqqqque!" Nah kan, ketahuan nanti ujungnya. Bahaya gais. Wakakakak. Fyi, ya intinya menjadi silent reader adalah key!. 

Satu hal sih yang mau saya ucapin, tapi saya nggak berani ngomong langsung (lewat sosmed dengan mention atau DM), jadi lewat sini aja ya. Terima kasih sudah mau menulis. Dari tulisanmu, saya bisa nebak jenis buku apa yang sudah kamu konsumsi selama ini. Saya sih bilangya itu genre berat ya. Tapi keren sih ternyata kamu mampu melahap bacaan yang saya sendiri belum mampu. Bukan nggak sanggup, emang susah dan belum minat aja elu mah Nur.

Saya nggak bohong saat bilang ‘menemukan harta karun' di sosokmu saat tahu isi platform sebelah. Bagi saya, tiap orang yang saya kenal tenyata suka nulis dan nggak segan dibagiin di medsosnya, dia punya harta karun! Makannya nggak segan saya langsung bilang, “tetap lanjutin tulisanmu!” ke mereka semua secara personal. Tapi kalau ke dirimu mah lewat sini aje ye. Emang dia bakal tahu Nur? Ya itu memang tujuan saya, biar dia nggak tahu! xD Kalaupun pada akhirnya tahu, nih saya komentarin tulisanmu lewat sini! Huekekekek.

Tapi beneran, lanjutin ya cuy! Meski nggak ada yang komentar, lanjutin! Lama-lama lu akan nemuin pembaca kok. Nggak ada yang tahu kan kalau nanti karyamu bisa besar? Meski di situ kamu bilang tulisan ini cuma iseng-iseng, buat saya itu lebih dari iseng!. Iseng kok bisa sampai satu chapter isinya puwanjang gitu? Nggak, itu bukan iseng, itu niaaaaat. 

Mungkin kamu nggak tahu dampak dari kamu nulis cerita itu apa, kan? Nih, saya sebutin salah satunya, kamu bisa bikin mood nulis saya balik! Beneraaaaaan. Postingan ini buktinya. Ini saya tulis setelah selesai main ke rumahmu itu. Saya tuh jadi terpacu dan mikir, Nur, lu udah vakum kelamaaaaaan! Sadarrrrrrrr!!! Yokkk bangun yooook! Oke banget gak tuh kamu bikin saya memarahi diri saya sendiri? Dah lah kamu percaya aja!. xD

Secara nggak langsung, saya nulis ini bukan cuma buat kamu saja sih, ini saya sekalian  nasehatin diri sendiri juga. Terima kasih sudah bikin saya nulis sepanjang ini! Semangat selalu ya! Salam, dari pembaca yang baru tahu kalau dirimu suka juga ngetik sebanyak itu. xD 


Oke, karena sudah terlalu banyak pembahasan ini, baiknya saya sudahi saja. Efek sudah lama nggak bermesraan dengan tuts keyboard laptop, ngetik segini jari saya mendadak puegel banget. Wkekek. 


Ps: Kalau ternyata kamu baca tulisan ini, entah karena nyasar (?) mustahil banget sih kalau itu, atau ada yang memberi tahu meskipun dengan kalimat provokasi, “eh dia nyeritain lu di blognya noh, gamov bocahnya.” *kalau beneran ada yang berasumsi begitu, tak kemplang dalam mimpi. tenan. wkwk*, Saya cuma mau bilang, terima kasih sudah mau baca ini sampai habis! 


Postingan pertama di platform ini. Nggak sadar ternyata selama ini lapak sebelah terus yang diisi. xD  Nggak apa deh, yang penting tetap nulis. Meski lebih banyak yang jadi draft. Hwakakakak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca sampai bagian akhir. ^^
Jika ada yang perlu dikomentari, maka komentarilah. Sebab punya perasaan yang dipendam itu memusingkan. Hehe.

NUR AGUSTININGSIH © | THEME BY RUMAH ES